728x90 AdSpace

Latest News

SURVIVAL TIPS : AIR

Air merupakan salah satu kebutuhan manusia yang sangat penting. Kita tidak akan bisa bertahan hidup tanpa Air dalam cuaca Panas. Dan dalam cuaca yang dingin pun kita membutuhkan Air minimal 3 Liter perhari.

Tanpa Air manusia rata-rata, bisa bertahan hanya dalam waktu 3 hari saja, namun manusia bisa bertahan selama 3 minggu walaupun tidak makan dengan hanya meminum Air saja.

SURVIVAL TIPS : AIR


Di setiap Ekosistem rata rata terdapat Air, jadi kita perlu mencarinya saja. Biasanya terdapat di dasar lembah.

Gunakan apa saja yang berfungi untuk membawa Air, mulai dari botol bekas, plastik, daun hingga baju bisa kita gunakan untuk menampung Air dalam kondisi Darurat.

Minimal, kita harus memperoleh 8 Liter perhari apabila ingin bertahan hidup. Dan gunakan Air tersebut bertahap, artinya tidak langsung meminum 8 Liter air.

Minumlah Air 0,5 Liter setiap 1 jam sekali. Dengan begitu, Brothers bisa menjaga kondisi tubuh selama 16 Jam, dan untuk 8 jam selanjutnya, gunakanlah waktu itu untuk tidur. Saat tidur/istirahat, tentu saja Brothers tidak perlu minum air.

Itu adalah tips dari saya untuk menghemat air dengan tetap menjaga kondisi tubuh.


Perlu diingat, bahwa setiap Air yang kita peroleh atau temukan di alam bebas, belum tentu air bersih. Karena bisa saja, Air yang kita temukan mengandung unsur-unsur yang tidak baik bagi manusia.

Oleh karena itu kita perlu ilmu tentang bagaimana cara untuk menentukan indikator Air yang bersih.

Tapi, bukan berarti Air yang kurang bersih tadi tidak bisa kita bersihkan. Karena ada cara untuk membersihkan Air yang kurang bersih tersebut.

Saran saya, segera lakukan proses pencarian atau pembuatan air jika Air yang Brothers miliki hanya bisa bertahan untuk 2 hari.

Karena jika Brothers tidak memiliki Air sementara ingin mencari atau membuat air maka akan sulit dilakukan. Mengapa ?

Tentu saja, Brothers akan mengalami kelelahan karena keringat yang terus keluar dan pada akhirnya membuat Brothers kekurangan Ion, Brothers akan sulit berkonsentrasi karena kehausan, mengambil tindakan yang salah karena susah mencari Air yang akhirnya meminum sumber air yang tidak baik.

Oleh karena itu, jangan mencari Air ketika Air sudah habis, tapi carilah Air ketika Air AKAN habis.

Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan tentang Survival Tips, nanti akan saya tambahkan.

Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: SURVIVAL TIPS : AIR Rating: 5 Reviewed By: TulisanMaruli