728x90 AdSpace

Latest News

SURVIVAL TIPS : API

Yooo...!, Brothers,
Salah satu hal yang kita butuhkan saat Survival di Alam adalah Api,



Api sangat banyak kegunaannya untuk bertahan hidup. Untuk memasak, untuk melindungi kita dari binatang Buas, untuk menjaga suhu tubuh kita, dan hal-hal yang bermanafaat lainnya tentunya.

API


Api adalah salah satu sumber kehidupan manusia, berada di alam bebas tanpa api, maka kesempatan kalian bertahan hidup akan semakin kecil.

Keberadaan Api adalah point penting untuk survival. Selain tentunya untuk menghangatkan tubuh, api bermanfaat untuk memasak, menghalau binatang buas, hingga memberi sinyal untuk tim SAR.

Sebenarnya saya telah memberikan 10 Tips untuk membuat Api

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
 Artikel Dimaksud :
10 Cara Membuat Api di Alam Bebas (KLIK Bro)
~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Dalam kondisi darurat, kalian bisa membuat Api dengan beberapa cara berikut :

Baterai cadangan perlu kalian bawa ketika bertualang di alam bebas.

Fungsinya bukan hanya untuk menyalakan senter, tetapi kombinasi baterai dan aluminium foil bisa dimanfaatkan untuk membuat Api.


Iya, dari baterai apapun, kalian bisa membuat api untuk keadaan darurat. Prinsipnya utamanya adalah arus pendek yang dihubungkan akan bisa membuat percikan api.

Sederhananya adalah hubungkan kutub positif dan negatif baterai dengan konduktor seperti kabel, kawat, steel wool, atau bahkan aluminium foil yang sering kalian temukan di bungkus rokok atau permen karet.


Pastikan kalian membuat pecikan api di dekat benda yang mudah terbakar seperti kertas atau kapas yang biasanya ada di kotak P3K.

Jika kalian berada di posisi alam terbuka, dengan cahaya matahari yang banyak kalian bisa memanfaatkan lensa kacamata rabun jauh atau botol berisi air.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
 Artikel terkait :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Lensa tadi bisa dimanfaatkan seperti kaca pembesar yang bisa membuat cahaya matahari fokus ke satu titik.

Cahaya matahari yang terfokus ke satu titik akan cukup kuat untuk membakar bahan-bahan yang mudah terbakar seperti dedaunan kering, kertas, kapas atau ranting.

Sementara itu Botol plastik berisi air bisa berfungsi persis seperti lensa kacamata.


Pada zaman dahulu manusia bisa membuat api dengan cara primitif dengan cara menggesekkan kayu keras ke kayu yang lebih lunak atau dengan memukulkan dua batu.


Meskipun cara ini adalah cara yang paling sulit dan memakan waktu, namun ini bisa menjadi cara terakhir jika kalian tidak punya beberapa perlengkapan yang telah disebutkan diatas.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
 Artikel Terkait :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: SURVIVAL TIPS : API Rating: 5 Reviewed By: TulisanMaruli