728x90 AdSpace

Latest News

Mendaki Gunung Batur, Jalur Pendakian dan Info tentang Gunung Batur

Gunung yang satu ini terletak di Pulau Bali, lebih tepatnya di Kintamani kab.Bangli dan salah satu gunung paling populer di pulau Dewata, cocok bagi pendaki Pemula maupun Profesional, pendaki yang mendaki gunung ini banyaknya datang dari luar Indonesia.

Para pendaki biasanya sengaja untuk memburu Sunrise dari atas gunung ini, dengan pemandangan Danau Batur di sekelilingnya,menambah cantik pemandangan Sunrise dari gunung ini.




Info dari Wikipedia
Judul Spoiler:
Terletak di barat laut Gunung Agung, gunung memiliki kaldera berukuran 13,8 x 10 km dan merupakan salah satu yang terbesar di dunia (van Bemmelen, 1949). Pematang kaldera tingginya berkisar antara 1267 m - 2152 m (puncak G. Abang). Di dalam kaldera I terbentuk kaldera II yang berbentuk melingkar dengan garis tengah lebih kurang 7 km. Dasar kaldera II terletak antara 120 - 300 m lebih rendah dari

Undak Kintamani (dasar Kaldera I). Di dalam kaldera tersebut terdapat danau yang berbentuk bulan sabit yang menempati bagian tenggara yang panjangnya sekitar 7,5 km, lebar maksimum 2,5 km, kelilingnya sekitar 22 km dan luasnya sekitar 16 km2 yang yang dinamakan Danau Batur. Kaldera Gunung Batur diperkirakan terbentuk akibat dua letusan besar, 29.300 dan 20.150 tahun yang lalu [1].

Gunung Batur terdiri dari tiga kerucut gunung api dengan masing-masing kawahnya, Batur I, Batur II dan Batur III.

PENDAKIAN & INFO


Untuk mendaki gunung Batur, pertama-tama BrothersPacker bisa datang ke desa yang paling dekat dengan Gunung Batur yaitu Desa Toya Bungkah

Sebenarnya cukup gampang untuk mendaki gunung Batur karena sekarang sudah ada pemandu Wisata dan Jalur yang disediakan.


Karena banyaknya Wisatawan Asing yang berkunjung ke Gunung Batur, pemerintah Bali membuat jalur pendakian untuk memudahkan pendaki.


Disediakan juga penginapan di Gunung Batur, mungkin bagi Brothers Packer yang ingin melihat Sun Rise Gunung Batur, bisa terlebih dahulu beristirahat malam hari.

Sekitar jam 5.30 Brothers harus ada disana, tentunya untuk melihat mata hari terbit.


Disana juga ada jualan Telur Rebus yang tentunya rasanya Khas dari Proses pemanasan bumi dari gunung Batur ini, usahakan membawa telur sendiri ya Bro, lalu dipanaskan disana.

Sebenarnya disana juga dijual telur rebus, namun harganya 10x lipat dari harga normal.


Anda Liburan ke Bali ?
Tidak ada salahnya anda mendaki Gunung Batur ini Brothers,
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mendaki Gunung Batur, Jalur Pendakian dan Info tentang Gunung Batur Rating: 5 Reviewed By: TulisanMaruli